Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

47 Calon Paskibra Pulang Pisau Dibekali

  • Oleh James Donny
  • 05 Agustus 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak 47 siswa calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang direkrut dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Pulang Pisau dibekali dalam pendidikan dan pelatihan peserta perintis pemuda.

Pendidikan dan pelatihan tersebut dibuka oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Pulang Pisau, Susilo I Tamin di aula Banama Tingang, Senin, 5 Agustus 2019.

Plh Sekda menyampaikan arahan dan pesan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo kepada para peserta pendidikan dan pelatihan. 

"Pemerintah kabupaten sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi dari para peserta yang telah berhasil terpilih untuk mengemban tugas mulia ini," katanya. 

Sebagai putra dan putri yang telah terpilih diharapkan agar para peserta dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus yakni pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke 74. 

Harapannya juga agar ilmu yang diperoleh dalam diklat itu dapat disampaikan kepada masyarakat.

"Ilmu yang diperoleh selama diklat ini untuk dapat disebarluaskan di tengah masyarakat khususnya di kalangan generasi muda mengingat kegiatan ini merupakan ajang pembentukan karakter, watak, dan kedisiplinan dan kemampuan untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik," katanya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru