APBD Perubahan Kotawaringin Timur Kekurangan Rp 15 Miliar

  • Oleh Naco
  • 05 Agustus 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembahasan APBD perubahan 2019 masuk babak akhir yakni tahapan kompilasi setelah pembahasan antara komisi dan mitra kerja berakhir.

Terungkap dana kekurangan sekitar Rp 15 miliar dalam rapat itu. Kebutuhan anggaran itu terpos dalam SOPD dengan mitra komisi DPRD.

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Supriadi menyebutkan dalam kompilasi itu jika masih ada kekurangan anggaran yang kekurangan sekitar Rp 15 miliar.

Dengan rincian komisi I kekurangan anggaran sekitar Rp 5 miliar, komisi II kekurangan Rp 840 juta, sementara komisi III kekurangan anggaran sekitar Rp 4,1 miliar dan sisanya di komisi IV.

“Untuk kekurangan ini harus dipaksa pemkab bisa memenuhinya, sebab kalau tidak ini program yang urgen, namum kami yakin Pemkab bisa memenuhinya," tegas Supriadi, Senin, 5 Agustus 2019.

Meski begitu pihaknya berkeyakinan jika pemerintah daerah melalui TAPD Pemkab Kotim bisa memenuhi kekurangan itu, karena peluang pendapatan masih potensial.

Setelah kompilasi itu selesai dilanjutkan dengan paripurna untuk penyampaikan hasil kompilasi anggaran melalui rapat paripurna, kemudian sekaligus dilanjutkan pemandangan setiap fraksi DPRD atas hasil pembahasan kompilasi tersebut. (NACO/B-6)

Berita Terbaru