Rahmad Nasution Hamka Ketuai Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Agustus 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rahmad Nasution Hamka dikukuhkan sebagai Ketua Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin di Gedung Serbaguna Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dengan didampingi oleh Wakil Bupati Kotim, Bupati Lamandau, Bupati Sukamara, dan Bupati Seruyan. 

Pengukuhan disaksikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dan tokoh masyarakat lainnya. 

Sementara yang menjadi Wakil Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin tersebut yakni Hamdhani, Sekretaris Marukan, Wakil Sekretaris Sudarsono. Sedangkan anggota yakni Nurhidayah, Supian Hadi, Hendra Lesmana, Windu Subagio, dan Yulhaidir. 

Dalam sambutannya, Rahmad Nasution Hamka mengatakan, pembentukan Provinsi Kotawaringin ini harus dilakukan dan diwujudkan bersama-sama. Hal itu adalah kunci utama untuk mewujudkan Provinsi Kotawaringin. 

"Kebersamaan harus selalu terjalin, sebagai kunci dari terwujudnya niat kita ini untuk mewujudkan Provinsi Kotawaringin," ujar Hamka, saat sambutan pada kegiatan tersebut. 

Dirinya bersama jajaran akan terus berusaha untuk mempersiapkan seluruh persyaratan pembentukan provinsi baru tersebut. Bahkan pada musyawarah kerja daerah juga sudah menata keorganisasian maupun program kerja lainnya. 

"Intinya kita harus bekerja keras dan masyarat di 5 kabupaten ini mendukung penuh agar pembentukan Provinsi Kotawaringin ini bisa segera terwujud," harap Hamka. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru