Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Kapuas terus Ajak Warga Galakkan Hidup Bersih dan Sehat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Agustus 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Kapuas terus mengajak warga menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga terwujudnya kondisi yang baik bagi lingkungan.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas, Kusmiatie mengajak masyarakat membuang sampah pada tempatnya, terutama di wilayah pasar Kuala Kapuas, agar dapat menjaga kebersihan lingkungan, terutama dalam menjaga penghargaan adipura.

Kusmiatie meminta kepada seluruh toko yang ada untuk menyiapkan tempat sampah di depan toko masing-masing, sehingga dapat menjaga kebersihan lingkungan 

"Kami juga imbau agar pengunjung toko bisa membuang sampah di tempat sampah yang sudah disiapkan di depan toko masing-masing," ucap Kusmiatie kepada wartawan, Selasa, 6 Agustus 2019.

"Lalu kami mohon untuk tidak membuang sampah secara sembarangan, karena sudah ada instruksi dari Bupati Kapuas untuk bersih-bersih sampah agar menciptakan kerapian," lanjutnya.


Lebih lanjut ia juga menambahkan bahwa kegiatan gotong royong akan diadakan secara berkelanjutan dan bersinergi dengan pemerintah dan instansi terkait, juga TNI dan Polri untuk mendukung program pemerintah mendapatkan kembali piala adipura. 

"Karena dalam mewujudkannya perlu kerjasama dari semua pihak," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru