Pria Ini Tewas Tenggelam saat Pergi Mencari Ikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Agustus 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Berniat mencari ikan di sungai, seorang pria, Salomon Suwitu (35), ditemukan tewas tenggelam, di sungai Dusun Teluk Kajang, Desa Tumbang Mangkup, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Jasad pria tersebut ditemukan pada Senin malam, 5 Agustus 2019. Setelah selama dua hari dilakukan pencarian oleh aparat kepolisian dan masyarakat sekitar daerah tersebut. 

"Korban diketahui tenggelam pada Jumat, 2 Agustus 2019. Dan baru ditemukan pada Senin, 5 Agustus 2019, dengan kondisi tidak bernyawa," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Rino Heriyanto, Selasa, 6 Agustus 2019. 

Sementara, tenggelamnya korban bermula saat dirinya bersama sejumlah temannya berniat mencari ikan di sungai tersebut pada Jumat, 2 Agustus 2019 malam sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, korban menyebrang sungai lebih dulu. Namun, arus sungai ternyata cukup deras. Sehingga korban hanyut terbawa arus dan langsung tenggelam. 

Sejumlah temannya yang berada di sungai sempat berupaya melakukan pertolongan, namun tidak berhasil. Sehingga merekapun langsung meminta tolong kepada warga sekitar, dan juga kepolisian. Guna melakukan pencarian terhadap jasad korban. Hingga akhirnya pada Senin, 5 Agustus, jasad korban ditemukan mengapung sekitar 200 meter dari lokasi awal dirinya tenggelam. 

"Jasad korban sudah kami serahkan kepada keluarganya. Dan pihak keluarga sudah ikhlas menerima musibah tersebut," terang Rino. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru