Jasad Bayi Dalam Kresek di Jalan Cut Nyak Dien Akhirnya Dimakamkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Agustus 2019 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jasad bayi laki-laki yang ditemukan di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, pada Kamis, 25 Juli 2019 lalu, akhirnya dimakamkan di Kuburan Muslimin, Jalan Pangeran Antasari Barat, Selasa, 6 Agustus 2019.

Pemakaman tersebut dilakukan oleh petugas di Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, dengan cara Islam.

"Hari ini kami lakukan penguburan bayi laki-laki tersebut, karena sudah 11 hari berada di ruang pendingin," ujar Kepala Kamar Jenazah RSUD Dr Murjani Sampit Castro, Selasa, 6 Agustus 2019.

Penguburan jasad bayi tersebut baru dilakukan oleh pihaknya setelah mendapatkan izin dari kepolisian. Hal itu dilakukan karena bisa saja bayi tersebut masih dalam penyelidikan untuk mencari pelaku atau orangtuanya yang membuang bayi tersebut.

"Pemakaman ini kami lakukan setelah ada izin dari kepolisian. Sehingga kami langsung bergegas melakukannya," kata Castro.

Sementara itu, bayi tersebut ditemukan warga pada Kamis, 25 Juli 2019 lalu di Jalan Cut Nyak Dien. Saat itu bayi berada di dalam kresek dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Dari hasil otopsi yang dilakukan oleh kepolisian, bayi tersebut sempat hidup selama sehari dan mengalami cacat pada perutnya. Namun hingga saat ini, belum ada titik terang siapa yang melakukan perbuatan tersebut, karena masih dalam penyelidikan kepolisian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru