Pemkab Kotawaringin Barat Gelar Parade Merah Putih untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Agustus 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pariwisata menggelar berbagai event unik dan menarik, yang bertajuk Parade Merah Putih. Kegiatan itu untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

"Kegiatannya seperti lomba layang-layang yang akan diikuti sekitar 50 peserta, lomba mirip pahlawan, dan masih banyak lagi," kata Kasi Event dan Kreativitas Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, Muhammad Alwan, Selasa, 6 Agustus 2019.

Menurutnya event ini juga digelar untuk menggugah kreativitas generasi muda, dalam rangka menunjang pariwisata di Kobar.

Alwan menjelaskan, dalam menggelar event tersebut pihaknya menggandeng beberapa pihak. Sebab, pelaksanannya dilakukan di beberapa tempat.

"Seperti di Kelurahan Madurejo, drumband Maruba dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kobar," jelas Alwan.

Dia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga nuansa kemerdekaan semakin semarak terasa. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru