Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 06 Agustus 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menghadiri undangan dari Presiden RI terkait Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 di Istana Negara, Selasa, 6 Agustus 2019.

Dalam Rakornas yang dihadiri Gubernur, Bupati/Wali Kota di sejumlah wilayah rawan karhutla tersebut dipimpin oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara, Menkopolhukam dan Mentri Lingkungan Hidup.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan, dalam arahannya Presiden menitikberatkan pada upaya penegakan hukum dengan mengedepankan pencegahan/sosialisasi agar tidak membakar lahan. 

Demikian juga masing-masing daerah untuk meningkatkan koordinasi antar institusi maupun satuan kerja penanggulangan bencana di daerah agar bisa maksimal dan bersinergi. 

Presiden juga meminta masing-masing daerah untuk optimalisasi perangkat yang sudah ada seperti sekat kanal. Imbauan Presiden agar jangan meremehkan titik hotspot, dan segera ditanggulangi agar kajadian seperti tahun 2015 tidak terulang kembali. 

Bupati Edy Pratowo mengatakan akan segera menindaklanjuti apa saja yang sudah menjadi arahan Presiden pada Rakornas itu.(JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru