Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Barito Selatan Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil

  • Oleh Uriutu
  • 06 Agustus 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang atau DPUPR Barito Selatan menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja terampil di aula Hotel Afiat, Buntok, Selasa, 6 Agustus 2019.

Kabid Bina Jasa Konstruksi Barsel, Agus Sabintir Aden mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud pembinaan yang dilakukan oleh Pemkab Barsel melalui DPUPR.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para tenaga ahli dan terampil,” kata Agus kepada Borneonews usai kegiatan.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif  serta meningkatkan keahlian dan keterampilan yang didukung dengan sertifikasi yang dikeluarkan oleh lembaga berwewenang.

Ia membeberkan, bagi peserta ini nanti akan akan dilakukan sertifikasi oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi atau LPJK. Sehingga mereka mendapatkan kekuatan hukum sertifikatnya.

Dengan demikian, lanjut dia, mereka ini akan diprioritaskan bekerja dalam pembangunan konstruksi, khususnya di wilayah Barito Selatan.

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan ini, keselamatan dan kesehatan kerja lingkungan, pekerjaan persiapan,  pekerjaan pondasi, struktur, arsitektur, praktek lapangan dan assesment atau ujian.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 6-8 Agustus 2019. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 25 orang dari perwakilan badan usaha atau penyedia jasa se-Barsel. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru