Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Berharap Badan Usaha Pekerjakan Tenaga Kerja Bersertifikat

  • Oleh Uriutu
  • 06 Agustus 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pj Sekda Barito Selatan, Syahrani mengharapkan semua badan usaha memiliki dan mempekerjakan tenaga kerja profesional bersertifikat.

“Hal tersebut agar pelaksanaan pekerjaan berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan perencanaan. Sehingga tidak ada masalah di kemudian hari,” kata Syahrani kepada Borneonews usai membuka kegiatan pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja terampil, Selasa, 6 Agustus 2019.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh DPUPR ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tenaga ahli dan terampil yang  didukung dengan sertifikasi keahlian dan keterampilannya dari lembaga berwewenang.

Dengan begitu, lanjut dia, bisa memberikan kontribusi positif meningkatkan keahlian dan ketrampilan baik individual maupun badan usaha. Sehingga menjadi modal awal sektor jasa kontruksi.

Menurutnya, banyak pekerjaan di sektor jasa kontruksi yang menyerap lapangan pekerjaan. Meski demikian tetap memerlukan tenaga kerja terampil yang memiliki sertifikasi keahlian.

“Sertifikasi merupakan parameter keahlian, oleh sebab  itu saya minta kualitasnya benar-benar diperhatikan sesuai standar yang berlaku,” pinta dia.

Ia menambahan, dengan bekal sertifikasi keahlian tenaga kerja, sambung dia, akan mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar.  (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru