Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Barito Timur Gelar Pembahasan Data Publikasi 2019

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 06 Agustus 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten  Barito Timur menggelar Pembahasan Data Publikasi Barito Timur dalam Angka tahun 2019, Selasa 6 Agustus 2019.

Kepala BPS Bartim, Agust Bernaldus menyampaikan, data yang dikumpulkan dari OPD, BUMN, BUMD, perbankan, dan instansi lainnya akan dipakai sebagai bahan data publikasi. Kemudian, juga digunakan sebagai bahan evaluasi kebijakan kepemerintahan ke depannya.

Dalam rapat itu juga diadakan diskusi terkait verifikasi dan konfimasi data setiap instansi. Rencananya, data publikasi tersebut akan dirilis pada Agustus mendatang. 

"Tanggal 16 Agustus 2019, data publikasi akan dirilis melalui buku serta dapat diunduh gratis di situs bartimkab.bps.go.id. Akan terlebih dahulu disampaikan kepada Sekretaris Daerah dan Kepala Bappeda Litbang," katanya.

Agust menyampaikan data yang menjadi tolok ukur dalam publikasi. Di antaranya indeks pembangunan manusia, angka harapan hidup, harapan lama sekolah, serta rata-rata lama sekolah. Lainnya, yakni grafik pertumbuhan ekonomi, persentase kemiskinan, serta persentase pengangguran.

Rapat tersebut dilaksanakan 2 hari hingga tanggal 7 Agustus 2019 Dihadiri 50 OPD dan instansi lainnya di wilayah Kabupaten Barito Timur. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru