Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkim Palangka Raya Ajak Pedagang Tertib Sampah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Agustus 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya mengajak pedagang untuk ikut aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Terutama kebersihan sekitar lapak jualannya dengan memasukan sampah di tempat sampah agar tidak bertebaran di sekitar lapak.

“Kami terus mengedukasi pedagang untuk mengumpulkan sampah yang ada di sekitarnya agar nanti bisa dikumpulkan diangkut oleh truk kami," kata Kepala Bidang Kebersihan Disperkim Kota Palangka Raya, M Alfath, Selasa 6 Agustus 2019.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan pedagang dan masyarakat tentang tempat sampah yang telah disediakan Diaperkim Kota Palangka Raya.

“Tempat sampah telah kami sediakan di tempat tempat umum, termasuk juga kawasan taman Yos Sudarso. Di sana bisanya pedagang menaruh sampah yang telah dikumpulkan saat car free day,” ucapnya.

Ia yakin dengan kesadaran bersama terkait pengelolaan sampah, Kota Palangka Raya dapat menjadi kota yang benar benar cantik, semuanya bersih dan tertata dengan baik. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru