Disdagrin Barito Utara Tegaskan Pindah Pedagang ke Lapangan Hijau

  • Oleh Ramadani
  • 06 Agustus 2019 - 19:26 WIB

BORNOENEWS, Muara Teweh - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Barito Utara akan segera merelokasi pedagang eks Pasar Pendopo Muara Teweh yang berjualan di lokasi Pasar Pendopo dan sekitarnya ke pasar sementara yang telah disediakan pemerintah daerah di lokasi Lapangan Hijau.

Kepala Disdagrin Barito Utara, Hajrannor menegaskan batas akhir para pedagang untuk pindah ke lapangan hijau 19 Agustus 2019.

“Kami telah membuat pengumuman dan pemberitahuan kepada pedagang, sehingga tidak ada alasan lagi bagi pedagang untuk enggan pindah ke lokasi psar sementara yang telah disediakan,” terangnya.

Pihaknya juga akan bekerjasama dengan Satpol PP dalam melakukan penertiban dan pemindahan para pedagang  ke lokasi Lapangan Hijau.

Pemindahan pedagang ini karena akan dimulai pembersihan puing-puing kebakaran Pasar Pendopo dengan menggunakan alat berat, sehingga akan ada aktivitas proyek disekitar lokasi pasar. 

Khusus pedagang di terminal ex koramil berjumlah 53 pedagang, sementara kios/lapak yang tersedia di lapangan hijau 106 unit.

Sisanya nanti akan diisi oleh pedagang pendopo lainnya yang belum dapat tempat sesuai data yang ada pada disdagrin.

Hajrannoor berharap proses relokasi tidak mendapat hambatan, karena secara teknis semua sudah siap dan menghimbau pedagang yangb akan direlokasi segera memindahkan dagangannya ke tempat yang sudah disiapkan sebelum batas waktu yang telah ditentukan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru