Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suroto Tewas Kelelahan Saat Meracun Rumput

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Agustus 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Suroto 45 tahun warga Desa Sumber Agung RT 08 RW 03 Kecamatan Pangkalan Lada ditemukan tewas, Selasa 5 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban tewas diduga akibat kelelahan saat meracun rumput di kebun miliknya di Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Zulkarnain melalui Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Nasir mengatakan korban tewas akibat kelelahan saat merondap rumput.

"Korban meninggal akibat kelelahan saat melakukan penyemprotan di kebun miliknya," ujar Nasir dalam rilisnya, Rabu, 6 Agustus 2019.

Kronolginya, berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara, awalnya korban bersama 3 temannya janjian menyemprot ladang milik Andi.

Namun setelah ditunggu, korban tidak kunjung datang. Kemudian temannnya mencari korban ke ladang miliknya yang tidak jauh dari ladang milik Andi.

Sesampainya di kebun, korban sekitar pukul 08.45 WIB, telah melihat korban tergeletak terlentang dengan membawa kep (alat semprot) kemudian saksi berusaha memanggil korban namun tidak ada respon.

Kemudian langsung mendatangi korban dan melihat korban sudah dalam keadaan terlentang dalam keadaan sudah tidak bergerak lagi dengan membawa kep.

Kemudian korban dilarikan ke pustu untuk dilakukan pemeriksaan. Saat dilakukan pemeriksaan korban sudah dalam keadaan meninggal dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dibagian tubuhnya.

"Namun dari keluarga korban tidak mau melakukan penuntutan dan menolak dilakukan visum menganggap kematian korban wajar," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru