Pengamat Sebut Laskar Isen Mulang Harus Menang di Kandang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Agustus 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalteng Putra akan menjamu Arema dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke - 13 di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya.

Terkait laga itu, pengamat sepak bola, Yusro Arodi, mengatakan sudah saatnya Laskar Isen Mulang--julukan Kalteng Putra--melanjutkan tren kemenangan di kandang.

"Saya prediksi kemenangan dalam laga ini 50 persen untun Arema dan 50 persen untun Kalteng Putra. Artinya Kalteng Putra punya peluang menang. Maka harapanya suporter tuan rumah mendukung tim pujaan mereka agar termotivasi tinggi untuk meraih kemenagangan," ujar mantan pemain Asabab Surabaya dan Mitra Surabaya di Liga Indonesia 1990 ini, Selasa, 6 Agutus 2019.

Laga Kalteng Putra kontra Arema akan dilangsungkan Rabu, 7 Agustus 2019 pukul 18.30 WIB.

Yusro yang merupakan pelatih Tim Porprov Kobar 2014 menambahkan, bila dilihat dari materi pemain lini per lini, skuad Kalteng Putra memang kalah kualitas dari Arema.

Namun, ini merupakan laga pertama Arema bermain di Kalteng. Inilah yang harus dimanfaatkan Kalteng Putra untuk mencuri poin.

"Kalteng Putra harus bermain lepas. Tunjukkan semangat bertarung. Apa lagi Arema saat ini sedang bagus - bagusnya," ungkap dia.

Yusro juga menyoroti lini belakang Kalteng Putra. Menurutnya, pemain bertahan Laskar Isen Mulang perlu konsentrasi tinggi terutama pada 10 menit terakhir. Karena dalam sepak bola 10 menit pertama dan terkahir itu menit - menit krusial. 

"Beberapa laga terakhir Kalteng Putra saat 10 menit terakhir lini belakang selalu kehilangan konsentrasi," ujarnya.

Untuk lini tengah, juga sangat menentukan peran pola permainan. I Gede Sukadana yang merupakan mantan pemain Arema harus bisa dimanfaatkan dengan baik.

Berita Terbaru