RSUD Puruk Cahu Sudah Datangkan Dokter Spesialis Kandungan

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 Agustus 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Sempat menjadi perbincangan dan keluhan bagi masyarakat luas di Kabupaten Murung Raya (Mura) terhadap kekosongan dokter spesialis kandungan di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Puruk Cahu dalam beberapa minggu ini.

Namun upaya yang dilakukan oleh pihak RSUD Puruk Cahu sendiri membuahkan hasil atas koordinasi pihaknya dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kementrian Kesehatan dan perkumpulan obstetri dan ginekologi  Indonesia (POGI) sehingga bisa mendatangkan satu dokter spesialis kandungan yang akan bertugas di RSUD Puruk Cahu.

Direktur RSUD Puruk Cahu, dr. Marthin Maha menjelaskan dalam beberapa hari ini kedepan RSUD Puruk Cahu akan aktif dalam pelayanan terhadap ibu hamil karena dokter spesialis kandungan akan datang dalam waktu dekat ini sehingga masyarakat tidak perlu keluar daerah Mura untuk pengecekan kandungan.

“Dalam waktu dekat ini dokter spesialis kandungan yang akan bertugas di RSUD Puruk Cahu akan tiba sehingga dalam waktu dekat ini pelayanan terhadap ibu hamil di Kota Puruk cahu bisa berjalan kembali,”ujarnya, Rabu, 7 Agustus 2019.

Selain itu juga, pihak RSUD Puruk Cahu sendiri akan terus melakukan koordinasi terhadap beberapa pihak terkait agar bisa mendapatkan satu orang lagi dokter spesialis kandungan di RSUD Puruk Cahu.

“Meski kita sudah mendapat satu dokter spesialis kandungan, namun bila hanya satu kemungkinan bisa kewalahan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat setidaknya kita harus mendapat 2 orang dokter spesialis kandungan agar pelayanan dapat berjalan secara maksimal,” tambah dr. Marthin. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru