DPRD Apresiasi RSUD Puruk Cahu Datangkan Dokter Spesialis Kandungan

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 Agustus 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya Murung Raya (Mura), Rumiadi mengapresiasi upaya Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Puruk Cahu yang mendatangkan dokter spesialis kandungan.

Dirinya menilai tenaga dokter spesialis kandungan sangat penting lantaran pengecekan ibu hamil hampir setiap hari ada dan angka penanganan operasi cesar sering dilakukan sehingga masyarakat Mura tidak perlu keluar daerah.

"Kita apresiasi RSUD Puruk Cahu yang sudah berupaya dalam mengadakan kembali dokter spesialis kandungan sehingga dengan adanya dokter tersebut ibu hamil di Mura tidaj terlalu cemas apabila tidak bisa lahir secara normal,"tutur politisi PDI- P ini, Rabu, 7 Agustus 2019.

Dengan terjadinya kekosongan dokter spesialis kandungan di RSUD Puruk Cahu beberapa minggu lalu menjadi catatan penting yang harus dievaluasi sehingga kedepan tidak kembali terjadi kekurangan. 

Namun dengan langkah cepat yang dilakukan oleh pihak RSUD Puruk Cahu pelayanan untuk ibu hamil bisa kembali dilakukan di Kota Puruk Cahu bagi seluruh masyarakat Mura. 

"Kekosongan kemaren bisa menjadi pelajaran sehingga banyak dari masyarakat yang mengeluhkan kokosongan spesialis kandungan padahal peran spesialis kandungan sangat penting bagi setiap RSUD," lanjutnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru