DPRD Kapuas Kunjungi Perum Perikanan DKI Jakarta Pelajari Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Agustus 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas telah melakukan kunjungan kerja ke Perusahaan Umum atau Perum Perikanan Indonesia di DKI Jakarta.

Kunjungan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan bersama anggota Komisi II, kegiatan itu dilaksanakan untuk mempelajari sejumlah hal terkait dengan pengembangan perikanan di daerah.

Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan mengatakan dari kunjungan itu dapat terlihat dalam memajukan perikanan di sana diperkuat dengan terbitnya Perda oleh pemerintah daerah setempat.

Dengan terbitnya Perda yang telah dikeluarkan oleh pemerintah setempat mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat dan menambah PAD pemerintah daerah setempat. 

“Melalui jalur perikanan dan yang paling utama mampu meningkatkan kesejahteraan nelayan setempat, sejatinya bisa diterapkan untuk warga masyarakat Kabupaten Kapuas," ucap Algrin, Rabu, 7 Agustus 2019.


Senada, Anggota Komisi II DPRD Kapuas Wahyudinata mengatakan keberadaan Perum Perikanan dapat memberikan kesejahteraan Nelayan.

"Banyak dapat Ilmu pengetahuan yang sangat berarti untuk dikembangkan di Kabupaten Kapuas," ucap Wahyudinata.

Wahyu menilai pasar ikan yang dikelola Perum seperti di muara baru pasar ikannya begitu higienis.
"Di sana punya konsep terobosan baru one stop shopping pasar yang bersih nyaman terjamin tidak becek dan tidak bau," katanya.

Terlebih menurut dia pelayanan transaksi menjadi mudah dan dapat menjadi sentral destinasi wisata.
"PPI muara baru Memasarkan sekitar 400 ton nilai omzet rata-rata Rp 8 - 10 milyar," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru