Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Anjangsana ke Panti Asuhan AL MIM Peringati Hari Kemerdekaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Agustus 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kota Palangka Raya melakukan anjangsana ke Panti Asuhan AL MIM dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di Jalan Semeru, Rabu,  7 Agustus 2019.

Anjangsana yang dikoordinatori Dinas Sosial Kalteng itu dipimpin langsung oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri. Hadir pada acara anjangsana, Pelaksana Harian Dinsos Kalteng Farid Wajdi yang juga sebagai Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Turut hadir pihak perbankan, manajemen rumah sakit dan lain-lain. Dalam kesempatan itu, Sekda Kalteng mengawali penyerahan bantuan yang diterima Pembina Panti Asuhan, Wasiat Sidik Pramono.

"Kami ucapkan terimakasih kepada panti asuhan yang telah melakukan pembinaan. Pemerintah akan terus berupaya memperhatikan," kata Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

Sementara itu, Farid mengatakan, Dinas Sosial dipercaya sebagian seksi penyelenggara anjangsana. Selain ke panti asuhan tersebut, anjangsana juga dilakukan ke panti asuhan lainnya.

Sekretaris Dinas Sosial Kalteng Budi Santoso menambahkan, anjangsana sekaligus penyerahan bantuan untuk panti asuhan tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah. 

Kepedulian pemerintah itu disambut positif oleh Pramono. Ia mengatakan, panti asuhan tersebut tidak bisa menampung anak dengan jumlah banyak karena hanya berkapasitas 40 orang. 

Oleh sebab itu, ia berharap ada perhatian lebih dari pemerintah, khususnya dalam upaya memperluas kapasitasnya. Sehingga, daya tampung pada panti asuhan tersebut bertambah. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru