BPBD Kapuas Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah di Terusan Raya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Agustus 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas telah menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran rumah di Desa Terusan Raya RT 12, Kecamatan Bataguh yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penyaluran bantuan diberikan oleh Petugas BPBD Kapuas kepada para korban terdampak yang berjumlah 1 Kepala Keluarga dengan 6 jiwa yang mendiami rumah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, paket perlengkapan dapur keluarga, makanan siap saji, paket lauk pauk, dan makanan tambahan gizi. 

"Iya, bantuan sudah disalurkan, mudah-mudahan dapat membantu, dan meringankan beban korban terdampak musibah kebakaran itu," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan, Rabu, 7 Agustus 2019.

Lebih lanjut, dirinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar terus mewaspadai terjadinya kebakaran sehingga bisa terhindar dengan memperhatikan hal-hal yang yang dapat menyebabkan kejadian itu.

"Terlebih saat musim kemarau ini, perlu mewaspadai semua pihak, terutama dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan saat ini," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru