Program Beasiswa Satu Desa 10 Sarjana Harus Fokus pada Kebutuhan Kabupaten Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 Agustus 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggota DPRD Murung Raya Rumiadi mendukung Program Beasiswa 1 Desa 10 Sarjana. Namun, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting dalam program tersebut.

Menurutnya, program itu harus fokus pada kebutuhan Kabupaten Murung Raya. Pasalnya ada sekitar Rp 16,6 miliar dana yang digelontorkan setiap tahun untuk 116 desa yang ada di Mura. 

Ia mengatakan, program beasiswa 1 desa 10 sarjana ini harus benar-benar difokuskan dalam segi aspek yang dibutuhkan oleh Pemkab Mura. 

"Saya mendukung akan program tersebut namun Pemkab Mura juga harus memperhatikan apa saja yang harus menjadi prioritas sehingga sarjana apa yang dibutuhkan oleh Mura," ucap Rumiadi, Rabu, 7 Agustus 2019.

Ia menilai, Murung Raya masih banyak kekurangan sarjana teknik yang membidangi beberapa hal dan tenaga medis seperti dokter juga bisa menjadi alternatif baik dalam program ini. 

"Apabila Pemkab Mura benar-benar fokus akan program tersebut, saya kira ini akan sangat bermanfaat bagi daerah kita secara jangka panjang, sehingga setiap sarjana yang nantinya mendapat program tersebut memang kebutuhan Pemkab Mura saat ini," tutupnya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru