Wakil Bupati Seruyan Hadiri Hari Jadi Kabupaten Lamandau

  • Oleh Reno
  • 07 Agustus 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti menghadiri Hari Jadi Kabupaten Lamandau ke 17, yang jatuh pada 7 Agustus 2019 di Nanga Bulik.

Iswanti hadir memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Lamandau dalam rangka memeringati hari jadi dengan agenda apel serta syukuran.

Hj Iswanti membalas kehadiran Bupati Lamandau Hendra Lesmana yang turut menghadiri puncak Hari Jadi Kabupaten Seruyan ke 17 di Kuala Pembuang, Senin 5 Agustus 2019 lalu.

Lamandau dan Seruyan ini sama-sama Kabupaten Pemekaran atas produk otonomi daerah, dalam Undang Undang Nomor 22 Tahun 1999 tentang Pemerintah Daerah.

Dalam otonomi daerah ini, terdapat 8 Kabupaten baru di Kalimantan Tengah, yaitu Kabupaten Seruyan, Katingan, Lamandau, Sukamara, Pulang Pisau, Gunung Mas, Barito Timur dan Murung Raya.

"Ya, kita menghadiri undangan dari Pemkab Lamandau pada puncak hari jadi Kabupaten Lamadau ke 17 hari ini. Sesama kabupaten yang baru dan dimekarkan bersamaan pada 2002, maka kami tetap menjalin koordinasi dan hubungan baik demi inovasi kemajuan pembangunan daerah," ujar Hj Iswanti. (RENO/B-2)

Berita Terbaru