Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Nyalakan Lampu Kendaraan di Siang Hari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Agustus 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan mengimbau warga nyalakan lampu kendaraan di siang hari. 

Imbauan itu guna menghindari terjadinya kecelakaan ditengah kabut asap yang melanda Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Saya minta pengguna kendaraan apapun jenisnya baik roda empat dan dua, agar selalalu menyalakan lampu utama di siang hari guna menghindari terjadinya kecelakaan ataupun hal lainnya," ujar Yudha, kepada wartawan, Rabu, 7 Agustus 2019. 

Kabut asap yang cukup pekat membuat jarak pandang hanya 100 meter pada pagi hari. Pengguna kendaraan harus berhati-hati agar tidak terjadi kecelakan lalu lintas. 

Salah satu upaya untuk menghindari kejadian tersebut, masayarakat diminta menyalakan lampu utama di siang hari dan selalu menjaga jarak antar sesama pengendara. Sehingga dapat menghindari tabrakan. 

"Selain itu, penggunaan helm dengan visibilitas yang baik juga harus dilakukan," kata Yudha. 

Saat ini, pihaknya juga terus melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas di setiap perempatan dan juga jalur padat di pagi hari saat terjadinya kabut asap agar arus lalu lintas yang cukup padat di pagi hari bisa lebih lancar. 

"Kami akan terus berupaya untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di daerah ini. Dengan langkah-langkah patroli, pengaturan lalu lintas, dan juga imbauan di setiap ruas jalan yang rawan kecelakaan," terang Yudha. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru