Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Beri Lampu Hijau untuk Panti Asuhan AL MIM Perluas Kapasitas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Agustus 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri memberikan sinyal lampu hijau untuk Panti Asuhan AL MIM dalam memperluas kapasitas. 

"Tadi ada penyampaian bantuan, jadi silahan ajukan proposal bantuan dalam bentuk apa saja," kata sekda Kalteng saat melakukan anjangsana dalam rangka Hari Kemerdekaan RI yang ke-74, Rabu, 7 Agustus 2019.

Sementara itu, Pembina Panti Asuhan, Wasiat Sidik Pramono mengatakan, panti asuhan tersebut berdiri sejak 1971 dengan nama awal Panti Asuhan Budi Mulya. 

Seiring berjalannya waktu, mampu berdiri sendiri yang kemudian diberi nama Panti Asuhan AL MIM. "Panti asuhan untuk anak-anak ini maksimal 40 orang karena kapasitas kamar yang terbatas," kata Pramono.

"Ke depan harapan kami, ada bantuan dan syukur-syukur bisa menampung lebih banyak lagi," imbuhnya.

Ia menuturkan, panti asuhan tersebut juga mengharuskan anak-anak belajar dengan standar minimal tamat SMA sederajat. Namun ada juga yang ingin melanjutkan perguruan tinggi dan mendapat restu dari pengurus panti.

"Alhamdulillah sudah ada 2 anak yang lulus kuliah setelah di sini sejak usia 6 tahun. Yaitu Indah. Sebenarnya ada 2 dengan kakaknya.  Tapi untuk kakaknya sudah berkeluarga," ungkapnya. 

Selain itu, pihak panti juga menampung bayi yang kini telah berusia 5 tahun. "Alhamdulillah, dengan adanya panti asuhan sangat membantu, menolong bagi orang yang tidak mampu," tuturnya. 

Kegiatan anjangsana tersebut dikoordinatori oleh Dinas Sosial Kalimantan Tengah. Selain di AL MIM, juga ada panti sosial lainnya yang menjadi sasaran anjangsana. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru