Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Kodim 1011 KLK Berikan Pendampingan Petani di Lupak Dalam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Agustus 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Kodim 1011 KLK memberikan pendampingan kepada para petani yang sedang melaksanakan panen padi di Desa Lupak Dalam, Kecamatan Kapuas Kuala.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Lupak dalam Serda Yuri anggota Koramil 1011-01/ Lupak melaksanakan pendampingan panen padi di sawah milik Yamin (42) di Desa Lupak Dalam Kecamatan Kapuas Kuala.

"Kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan bentuk monitoring anggota babinsa di bidang pertanian sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Kapuas, khususnya di wilayah Desa Lupak Dalam," ucap Serda Yuri, Rabu, 7 Agustus 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dengan adanya program TNI tersebut para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada petani. 

"Kami harapkan hal ini membantu para petani serta dapat meningkatkan hasil panen para petani," katanya.

Sementara itu, petani bernama Yamin menyampaikan terima kasih kepada jajaran personel Kodim 1011 KLK sehingga bisa mendapatkan masukan-masukan yang membangun bagi daerah.

"Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa, hasil panen saya semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena ada pengawasan dari dinas pertanian dan penyuluh serta keterlibatan TNI," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru