Komisi III DPRD Kotawaringin Timur Minta Sekolah Kurangi Kegiatan di Luar Ruangan

  • Oleh Naco
  • 07 Agustus 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun meminta seluruh sekolah untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan.  Hal itu mengingat kabut asap yang melanda sejak beberapa hari terakhir.

Bahkan, dia meminta pemerintah daerah untuk selama  musim kabut asap ini tidak melakukan kegiatan massal di lapangan. Terutama yang melibatkan pelajar dan lain sebagainya.

Rimbun juga mengapresiasi Pemkab Kotim melalui Dinas Pendidikan sudah sigap dengan menerbitkan edaran kepada sekolah, untuk mengurangi aktivias di luar ruangan. 

"Jadi sekarang tinggal pihak sekolah melaksanakan atau tidak," kata Rimbun, Rabu, 7 Agustus 2019.

Rimbun mengingatkan jika sekolah masih mengabaikan itu, maka pemerintah daerah berhak memberikan sanksi kepada kepala sekolahnya.

"Kondisi asap semakin pekat, ini tentunya harus jadi perhatian bersama untuk tidak banyak beraktivitas di luar ruangan," tegas Rimbun

Rimbun juga merasa prihatin atas kabut asap yang semakin hari kian meningkat. Kondisi yang semakin buruk ini mengancam banyak sektor. Mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan buaya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru