Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kesibukan Polsek Murung dalam Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 Agustus 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Polsek Murung sibuk dengan berbagai agenda dalam memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI. 

Salah satunya dengan memasang baliho bergambar Kapolri dan Waka Polri beserta beberapa gambar kegiatan pengamanan yang dipasang di beberapa titik lingkup Kecamatan Murung. 

Pemasangan baliho itu untuk meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri. 

Kapolres Murung Raya AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto menjelaskan, pemasangan baliho Kapolri dan Waka Polri dengan kata Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 ini diharapkan bisa menjadi pedoman bersama dalam menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan kemerdekaan RI.

"Ada beberapa titik tempat yang kita pasang gambar Kapolri dan Waka Polri Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 sehingga dengan terpasangnya baliho ini kita mengajak kepada seluruh masyarakat dalam mengingat hari kemerdekaan RI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," kata Ipda Yulianto. 

Ia juga mengharapkan agar masyarakat Murung Raya khususnya di wilayah Kecamatan Murung tetap menjaga kebersamaan serta menjaga kondusivitas agar tidak terpecah belah dengan banyaknya keberagaman suku, agama dan ras. 

"Untuk wilayah Kecamatan Murung sendiri  banyak masyarakat pendatang dari berbagai suku dan agama sehingga perbedaan inilah yang membuat kita semakin kokoh. Apalagi menjelang usia RI ke 74 ini sehingga masyarakat jangan mudah termakan issu maupun pemberitaan yang dapat memecah persatuan dan keberagaman kita di Kecamatan Murung," tambahnya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru