Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harapkan Dinas Tenaga Kerja Kapuas Himpun Data Lowongan Kerja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Agustus 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Robert Linuh Gerung mengharapkan kepada Dinas Tenaga Kerja menghimpun data lowongan kerja untuk menyalurkan tenaga kerja.

Menurut Politisi dari PDI Perjuangan itu sangat penting, khususnya bagi para pencari kerja lokal. Sehingga bisa mendapatkan kesempatan atau pilihan ketika selesai melaksanakan studi maupun yang memang mencari pekerjaan.

"Kami harapkan Dinas Tenaga Kerja mempunyai data yang mampu menghimpun data tenaga kerja untuk mekanisme penyaluran maupun lowongan tenaga kerja yang ada pada perusahaan-perusahaan di Kabupaten Kapuas," ucap Robert kepada wartawan, Rabu, 7 Agustus 2019.

"Karena itu pentingnya peran aktif Disnaker Kapuas untuk menyalurkan, bekerjasama dengan perusahaan yang ada di wilayah setempat," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Robert juga meminta kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas dapat memberikan aplikasi gratis untuk website. Misalnya seperti ayokitakerja.go.id untuk info lowongan kerja di seputaran wilayah Kabupaten Kapuas.

"Mengingat saat ini kemajuan teknologi dan informasi semakin pesat, jadi bisa dimanfaatkan untuk memberikan informasi terkait lowongan kerja," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru