Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Gelar Lomba Karya Cipta dan Inovasi Teknologi Tepat Guna

  • Oleh James Donny
  • 07 Agustus 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulang Pisau menggelar lomba karya cipta dan inovasi teknologi tepat guna ke-5 Tingkat Kabupaten Pulang Pisau,  Rabu,  7 Agustus 2019.

Kepala DPMD Pulang Pisau M Syaripul Pasaribu mengatakan, kegiatan yang digelar di aula mess Pemda Pulang Pisau tersebut diikuti sebanyak 15 kelompok. 

Para peserta yang mengikuti kegiatan itu adalah perwakilan dari Posyantek Kecamatan, dari lingkungan pendidikan (SMA/SMK) di Kabupaten Pulang Pisau dan para pemerhati teknologi tepat guna.

Lomba karya cipta dan inovasi TTG tersebut, terang Syaripul, dalam rangka menggali potensi teknologi tepat guna di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan DPMD Pulang Pisau melalui Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat dan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan TTG secara luas di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dengan cara melatih pemuda, pelajar, mahasiswa, kelompok Posyantek dan masyarakat pemerhati TTG," katanya. 

Harapannya peserta lomba dapat bekerja secara tim mencari inovasi-inovasi terbaru di bidang teknologi tepat guna sekaligus mampu mempromosikan hasil karya cipta dan inovasi TTG kepada masyarakat dan dunia usaha/industri.

Dalam kegiatan itu, panitia menghadirkan Tim Penilai dari Pusat Studi Migas dan Kolaborasi Industri LPPM Universitas Palangka Raya, Badan Pengkajian Teknologi Pertanian, dan dari DPMD Provinsi Kalimantan Tengah. 

Hadir dalam pembukaan kegiatan itu, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Pulang Pisau Susilo I Tamin, para pejabat sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, pejabat instansi vertikal dan tokoh masyarakat.(JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru