Ini Rincian Pelaksana Tugas 6 Kepala SOPD di Katingan 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Agustus 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak enam jabatan eselon II atau kepala SOPD yang masih kosong di Pemkab Katingan. Lantaran belum adanya pejabat definitif, untuk sementara waktu diisi pelaksana tugas atau plt.

Bupati Katingan Sakariyas memang telah melantik 165 pejabat pada Jumat, 2 Agustus 2019 lalu. Namun hanya 6 pejabat eselon II yang dilantik menduduki jabatan baru. Dan masih ada 6 jabatan eselon II yang masih belum ada pejabat definitifnya.

Sakariyas pun menyampaikan, mengaku dalam waktu yang tidak terlalu lama bakal menggelar lelang jabatan, guna mengisi kekosongan jabatan eselon II tersebut.

Kabag Humas dan Informasi Setda Katingan, Lusen, Rabu, 7 Agustus 2019 mengatakan, jika 6 jabatan kepala SOPD yang lowong itu kini telah diisi oleh pelaksana tugas atau plt.

Menurtut Lusen, keenam SOPD yang masih dijabat plt itu yakni BPBD, Badan Kesbangpol, BKPP, inspektora, Kepala Satpol PP, dan Dinas Pekerjaan Umum.

Unruk Plt Kepala BPBD Katingan dijabat Ahmad Rubama yang merupakan Asisten II Setda. Selanjutnya, Plt Kepala Badan Kesbangpol dijabat Alpianoor, yang menjabat Asisten III.

Selanjutnya, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP dijabat Mido S Mahar yang saat ini menjabat Kadisporbudpar.

Plt Inspektorat dijabat Edriyanto. Edriyanto sendiri pada Jumat kemarin dilantik menjabat Asisten I, menggantikan Supardi Edal yang kembali ke staf ahli bupati.

Sementara untuk Plt Kasat Pol PP dijabat Rentas. Rentas pada Jumat lalu dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan KB. Namun sebelum dilantik menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan KB Rentas, menjabat Kasat Pol PP.

Sementara Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum atau PU dijabat oleh Alyono. Sama sebelumnya dengan Rentas, Alyono sebelum dilantik menjabat Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Jumat lalu, memegang jabatan Kepala Dinas PU. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru