Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Apresiasi Keberhasilan Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Agustus 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar upacara peringatan puncak HUT ke 17 Lamandau, di halaman kantor bBupati, Rabu, 7 Agustus 2019.

Peringatan hari jadi Lamandau tahun 2019 dihadiri langsung Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail, sejumlah kepala daerah, tokoh pendiri kabupaten, Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan isteri, Wabup Riko Porwanto dan isteri, segenap pejabat teras daerah ini.

Wagub Kalteng, Habib Ismail bertindak sebagai inspektur upacara. Dan dalam kesempatannya, Ismail mengapresiasi berbagai keberhasilan yang telah diraih kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu.

"Dengan usianya yang kini genap 17 tahun, Kabupaten Lamandau telah mengalami banyak kemajuan. Bahkan, tidak sedikit prestasi serta penghargaan yang juga sudah diraih. Baik itu penghargaan dari provinsi maupun dari pemerintah pusat," kata Ismail.

Misalnya saja, keberhasilan Kabupaten Lamandau mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) enam kali terturut-turut.

"Juga, masuknya Kabupaten Lamandau menuju Kabupaten Layak Anak. Yang mana untuk Kabupaten Layak Anak ini, hanya ada dua Kabupaten di Kalteng yang masuk. Yakni Lamandau dan Katingan," ujarnya.

Menurut dia, usia 17 ini memasuki usia dewasa. Karenanya, diharapkan agar Pemkab Lamandau dapat lebih berbuat banyak dalam rangka membangun daerah ini di berbagai bidang. Demi terwujudnya Lamandau JUARA (Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman) dan Kalteng Berkah. (HENDI NURFALAH/B-11/Adv)

Berita Terbaru