Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLH Sekda Pulang Pisau Buka Lomba Cipta Karya dan Inovasi TTG

  • Oleh James Donny
  • 07 Agustus 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Pulang Pisau, Susilo I Tamin membuka Lomba Cipta Karya dan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG), Rabu, 7 Agustus 2019.

Setelah membacakan sambutan bupati, Susilo membuka kegiatan lomba ditandai dengan pengalungan tanda pengenal bagi peserta.

Dia mengatakan di era globalisasi saat ini teknologi memegang peranan penting bagi kehidupan manusia.

"Melalui teknologi banyak hal yang dapat kita perbuat untuk kemajuan bangsa dan negara, apalagi seperti negara kita yang sedang membangun tentu kita tidak menutup mata akan kemajuan teknologi yang sudah merambah sampai ke daerah pedesaan," katanya.

Susilo mengatakan teknologi tepat guna merupakan teknologi yang sesuai kebutuhan masyarakat dan bisa menjawab masalah yang dihadapi oleh masyarakat tidak merusak lingkungan.

"Harapan saya melalui lomba karya cipta dan inovasi teknologi tepat guna ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat dan dapat menumbuh kembangkan kreatifitas melalui alat alat TTG, sehingga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dapat mensejajarkan diri dengan daerah lain di Indonesia yang sudah memiliki basis teknologi tepat guna yang lebih maju," harapnya.

Sebagai bentuk apresiasi bagi pemenang terbaik, pemenang lomba ini akan diikutsertakan pada lomba TTG tingkat nasional pada September 2019 di Provinsi Bengkulu. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru