Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Launching Pelabuhan Teluk Segintung oleh Gubernur Kalteng Ditunda

  • Oleh Reno
  • 08 Agustus 2019 - 07:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran batal me-launching  beroperasinya Pelabuhan Teluk Segitung, pada hari jadi Kabupaten Seruyan ke 17 pada 5 Agustus 2019.

Alasannya karena Gubernur tidak punya banyak waktu ketika berada di Kuala Pembuang, setelah menjadi irup apel Hari Jadi Kabupaten Seruyan ke 17 dan malakukan pertemuan dengan para pelajar di Kuala Pembuang, Gubernur bergagas pulang karena ada agenda lain.

"Memang awalnya kita jadwalkan (pak Gubernur), melakukan launcing pelabuhan teluk segintung. Karena tidak punya cukup waktu hingga tidak jadi. Memang untuk operasiobal bongkar muat barang sudah berlangsung lama, tinggal dilauncing saja, kita ambil momen," kata Sekretaris Daerah Seruyan Haryono, Kamis, 8 Agustus 2019.

Haryono menyebutkan bahwa tidak dapat memastikan kapan Gubernur bisa kembali datang ke Kuala Pembuang, sekaligus untuk peluncingan pelabuhan Teluk Segintung.

"Nanti akan kita koordinasikan lagi. Karena kita tidak tahu kapan (ada waktu) pak gubernur, karena banyak kesibukan beliau. Secara fisik di lapangan memang segitung sudah mulai bongkar muat dan sebagainya," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa sudah lama izin operasional keluar dari Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perbubungan Laut dengan menunjuk Unit Penyelenggaraan Pelabuhan atau UPP sebagai kuasa penuh dari penyelenggaraan kegiatan di lapangan. (RENO/B-5)

Berita Terbaru