Keberatan Muatan Diduga Penyebab Truk Angkutan Besi Terbalik

  • Oleh Naco
  • 08 Agustus 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS,  Sampit - Terbaliknya truk jenis Fuso diduga akibat tidak mampunya ban menahan beban yang berat itu, sehingga pecah dan mengalami kecelakaan tunggal.

Truk itu dengan muatan besi terguling di jalur lintas provinsi tepatnya di Jalan Tjilik Riwut Desa Keruing, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur atau arah Sampit-Palangka Raya.

Truk dengan nomor poliisi S 8203 UW terguling ke bahu jalan pada Rabu, 7 Agustus 2019, bahkan sebagian badan truk masuk ke bagian bandan jalan. 

"Masih belum dievakuasi, kami minta agar segera dilakukan, karena sangat rawan mengakibatkan kecelakaan karena sebagai badan truk masuk ke badan jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim, H Fadliannor, Kamis, 8 Agustus 2019.

Fadliannor juga menyayangkan truk itu tidak dilengkapi dengan segitiga pengaman yang semestinya setiap truk seperti itu harus dilengkapi itu.

"Arus lalu lintas akibat kecelakaan itu sangat terganggu, harus secepatnya di evakuasi," tandas Fadliannor.

Truk itu rencanany akan berangkat melalui pelabuhan Sampit dengan menggunakan kapal Roro namun saat diperjalanan mengalami kecelakaan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru