Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Rapat Koordinasi Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Agustus 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara menggelar rapat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Bumi Gawi Barinjam pada Kamis, 8 Agustus 2019.

"Rapat koordinasi yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk menyamakan presepsi dari kabupaten sampai ke desa tentang strategi penangnan kebakaran hutan dan lahan," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi saat membuka kegiatan, Kamis, 8 Agustus 2019.

Menurut Ahmadi, rapat koordinasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas seluruh pemangku kepentingam dalam penanganan karhutla, serta mencari sokusi yang efekti dalam penanagan kebakaran hutan dan lahan.

"Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwa kebakatan hutan dan lahan di Kabupaten Sukamara masih terjadi, dan dalam 6 bulan terakhir jumlah kebakaran diwilayah kita sebanyak 13 peristiwa," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sukamara memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak pihak yang telah bekerja sama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

"Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berupaya menanggulangi bencana kebakaran di hutan dan lahan di Bumi Gawi Barinjan," tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan diaula kantor bupati setempat, dihadiri forkopimda, SOPD, kepala desa, pihak perusahaan dan organiasi yang ada di Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru