Masyarakat Sumber Barito Harapkan Ada Akses Jalur Darat

  • Oleh Syahriansyah
  • 08 Agustus 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Masyarakat Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya, khususnya Tumbang Kunyi mengharapkan agar pemkab setempat segera membuka jalur darat menuju Kecamatan Permata Intan. 

Jhon, warga Tumbang Kunyi mengatakan, selama ini masyarakat di sana hanya memiliki akses melewati jalur Sungai Barito baik menuju Kecamatan Permata Intan hingga Kota Puruk Cahu. 

"Seperti apa yang dijanjikan oleh Kepala Daerah Mura serta anggota DPRD Mura yang terpilih saya harap agar akses darat menuju Tunbang Kunyi dapat segera dibuka agar bisa mempersingkat jarak tempuh bagi masyarakat," ujarnya saat menyampaikan keluhannya diakun Media Sosialnya,Kamis,8 Agustus 2019.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat sangat keselulitan ketika hanya ada akses jalur sungai apalagi ketika musim kemarau tidak sedikit dari perahu maupun angkutan air terbalik terkena bebatuan yang muncul ketika sungai barito surut. 

"Banyak angkutan air punya masyarakat yang terbalik ketika air sungai barito surut karena bebatuan yang muncul kepermukaan air dan di Hulu Sungai Barito kalau sudah air sungai barito surut hampir susah dilewati oleh perahu angkutan maupun speedboad," lanjutnya. 

Masyarakat berharap agar kedepan masalah ini bisa ditanggapi oleh Pemkab Mura dan DPRD sehingga dengan adanya jalur darat dapat menjadi alternatif bagi masyarakat terutama ketika musim kemarau. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru