Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Siapkan 8 Aksi Strategis Tangani Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Agustus 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, upaya menyikapi bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di kabupaten ini dengan 8 aksi strategis.

"Dalam menyikapi karhutla ini, ada 8 aksi strategis yang harus kita lakukan," ucap H Ahmadi saat menbuka rapat koordinasi karhutla, Kamis, 8 Agustus 2019.

Menurut Ahmadi, 8 aksi tersebut adalah pembentukan tim pencegahan dan kesiapsiagaan karhutla dari desa, kelurahan dan kecamatan. Penyebaran spanduk larangan membakar, patroli dan sosialiasi gabungan dari TNI, Polri, Satgas Karhutla Manggala Agni dan masyarakat hingga ke warga ditingkat desa dan kecamatan.

"Selain itu juga oeningkatan sinergitas penanganan karhutla dengan lembaga usaha perkebunan dan kehutanan, oprimalisasi peran relawan atau organiasi relawan dalam pemadaman dini diwilayahnya, penanganan keadaan darurat karhutla tepat waktu dan optimaliasi operasi darat dalam pemadaman dini pada kebakaran hutan dan lahan," terangnya.

Wakil bupati Sukamara tersebut menuturkan, dalam mencegah terjadinya karhutla, dirinya tudak henti-hentinya mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan pencegahan kebakaranbagar tidak terus membersar.

"Sekali lagi saya tegaskan, bahwa komitmen kita pada tahun 2019 adalah Sukamara bebas kabit asap ini harus bisa diwujudkan," pinta H Ahmadi. (NORHASANAH)

Berita Terbaru