Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Koordinasi Pengendalian Karhutla Diharapkan Rutin Digelar 

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Agustus 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Rapat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla diimbau agar rutin digelar sehingga informasi terbaru tentang bencana kebaran bisa terus diketahui.

"Saya menginginkan kegiatan ini bisa terus dilakukan, setidaknya 4 bulan sekali rapat koordinasi digelar," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno, Kamis, 8 Agustus 2019.

Menurut Sutriano, dengan adanya rakor yang digelar secara aktif, maka situasi dan kondisi dan data dari bencana kebakaran hutan dan lahan di Bumi Gawi Barinjam bisa terus diketahui dengan akurat.

"Kalau selalu ada rapat seperti ini, maka kita bisa terus kegetahui informasi-infomasi mengenai karhutla ini," tuturnya.

"Jangan sampai setelah ada kasus kebakaran baru rapat koordinasi pengendalian karhutlanya baru digelar, kalau bisa sebelum ada kasusu kita sudah lakukan rapat untuk memanggulanginya," harap Sutrisno.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, bahwa rapapat koordinasi yang laksanakan bertujuan untuk menyamakan presepsi dari kabupaten sampai ke desa tentang strategi penangnan kebakaran hutan dan lahan.

Dimana, rakor tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas seluruh pemangku kepentingam dalam penanganan karhutla, serta mencari sokusi yang efekti dalam penanagan kebakaran hutan dan lahan.

"Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwa kebakatan hutan dan lahan di Kabupaten Sukamara masih terjadi, dan dalam 6 bulan terakhir jumlah kebakaran diwilayah kita sebanyak 13 peristiwa," terang H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru