Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Tidak Hanya Tempat Membaca, tapi Tempat Pelatihan Ketrampilan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Agustus 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perpustakaan Kota Palangka Raya saat ini bukan hanya sekadar tempat membaca tetapi juga wadah pelatihan.

“Perpustakaan bertransformasi, tidak hanya menjadi tempat membaca untuk masyarakat. Tetapi bagaimana menjadi wadah pelatihan berbagai macam kegiatan,” kata Kabid Pengolahan Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Ninik Listianti, Kamis, 8 Agustus 2019.

Ia optimis tranformasi perpustakaan tersebut dapat memberikan dampak positif dan membangun bagi masyarakat, terutama di Kota Palangka Raya.

Nanik menilai, aneka macam buku yang ada di perpustakaan termasuk perpustakaan keliling dapat memeberikan inspirasi kepada kaum ibu untuk mempelajari keterampilan dan berkreasi.

“Perpustakaan keliling menyediakan buku yang cukup bervariasi. Selain buku cerita bagi anak-anak ada juga buku-buku pengetahuan ketrampilan, bercocok tanam yang menunjang untuk pengembangan pengetahuan,” sebut dia.

Ia berharap semua itu dapat mendorong kemampuan masyarakat agar bisa lebih mandiri, bisa memanfaatkan lingkungan sekitar menjadi nilai dijual dan memberikan kesejahteraan. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru