Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Hadiri Rakordal Triwulan II Provinsi Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 08 Agustus 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) program-program pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Triwulan II Tahun 2019. Rakordal ini dilaksankan di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 7 Agustus 2019. 

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra dalam kegiatan tersebut memaparkan capaian kinerja dan capaian anggaran sampai Triwulan II pada pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. 

Sugianto Panala Putra, Kamis 8 Agustus 2019 berharap, Barito Utara ke depannya bisa lebih meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Hal ini seperti yang selalu diminta oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah pada rapat-rapat penyampaian anggaran masing-masing perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara.

"Tentunya dengan peningkatan PAD akan berdampak pada kemajuan pembangunan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," jelas wakil Bupati Barito Utara itu.

Sebelumnya, Sekretaris Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri yang menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan bahwa rapat yang dilaksanakan dalam rangka evaluasi pelaksanaan perencanaan program-program pembangunan provinsi triwulan II untuk percepatan pembangunan tahun 2019, capaian kerja pembangunan dalam RPJMD 2016-2021 untuk tahum 2018 serta menjalin sinergi pembangunan provinsi dan kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah. 

"Tujuan pelaksanaan Rakordal ini untuk mengetahui data realisasi pencapaian pelaksanaan pembangunan tahun 2019 sampai dengan triwulan II, berupa capaian kinerja dan capaian anggaran," jelas Fahrizal Fitri.

Terlebih saat ini, Kalimantan Tengah digadang-gadang menjadi Ibu Kota Negara. Gubernur mengingatkan kembali kepada semua pihak untuk dapat menjaga dan upaya melakukan pemadaman agar tidak terjadi kebakaran hutan yang meluas. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru