Masyarakat Balai Riam dan Permata Kecubung Kesulitan Dapatkan Pupuk Bersubsidi

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Agustus 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi. Selama ini warga setempat mendapat pupuk dari distributor Korawaringin Barat. 

"Untuk menjadi perhatian juga sehubungan denga sulitnya petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi terutama di Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung," ucap Sekretaris Fraksi Indonesia Raya DPRD Sukamara Sukardi, Kamis, 8 Agustus 2019.

Sukardi berharap, dinas terkait dapat mengevaluasi kembali distributor pupuk bersubsidi dari Kotawaringin Barat yang selama ini sebagai penyuplai pupuk bersubsidi di dua kecamatan tersebut.

"Harapan masyarakat di 2 kecamatan tersebut agar distributor pupuk bersubsidi dari Kotawaringin Barat tersebut bisa diambil alih oleh BUMD PT Bangun Sukma Jaya Sukamara," pintanya.

"Karena selama ini PT Bangun Sukma Jaya telah berhasil menyuplai pupuk bersubsidi untuk Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci," tuturnya.

Sukardi melanjutkan, aspirasi tersebut disampaikan karena kebutuhan pupuk bersubsidi di dua wilayah tersebut memang sangat dibutuhkan, karena masyarakat Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung sebagaian besar petani perkebunan sawit.

"Mereka tidak sanggup lagi membeli pupuk non subsidi karena anjloknya harga TBS. Kalau ada pupuk bersubsidi sangat membantu para petani kita yang sekarang lagi mengalami kesulitan ekonomi," terang Sukardi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru