Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus MUI Barito Selatan Dikukuhkan

  • Oleh Uriutu
  • 08 Agustus 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pengganti Antar Waktu atau PAW pengurus Majelis Ulama Indonesia MUI Barito Selatan sisa masa bhakti 2016-2021 dikukuhkan di aula Masjid Agung Baiturrahman Buntok.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan oleh ketua MUI Kalimantan Tengah, H. Anwar Isa. Kegiatan tersebut sekaligus juga dengan Rapat Kerja Daerah atau Rakerda ke-II.

Ketua MUI Kalteng H Anwar Isa mengatakan, kepada Dewan Pimpinan dan Pengurus MUI Barsel yang baru dikukuhkan agar bisa bekerja, bergerak sesuai dengan program yang sudah ditetapkan.

“Kepada pengurus MUI antar waktu baru dikukuhkan, kita minta menjalankan program yang sudah ditetapkan serta jangan melenceng  atau keluar jalur,” kata Anwar Isa.

Harapannya, program jangka pendek, menengah dan jangka panjang bisa dijalankan dengan baik. Hal tersebut demi kemaslahatan umat islam baik masyarakat dan bangsa, khususnya di Barsel.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Barsel Suriadi Kurnain mengatakan, pihaknya akan melanjutkan program yang ada serta melaksanakan konsolidasi organisasi untuk membahas penajaman dari semua program.

“Kita secepatnya menyusun program yang lebih realistis. Artinya program itu tidak terlalu muluk, namun semua bisa dijalankan dan dilaksanakan,” ucap dia.

Serta juga, lanjut dia, pihaknya  akan membangun sinergitas internal MUI sendiri dari Kabupaten hingga ke Kecamatan serta pemerintah dan organisasi agama lainnya.

“Intinya kita tetap akan menjalankan program kiranya bisa bersinergi baik dengan MUI sendiri hingga pihak Pemerintah dan organisasi lainnya. Serta tidak keluar dari ukuah Islam itu sendiri,” ucap dia.   (URIUTU DJAPER/B-2).

Berita Terbaru