Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Seruyan Hadiri Rakor Program Pembangunan Daerah

  • Oleh Reno
  • 08 Agustus 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekretaris Daerah atau Sekda Seruyan Haryono mewakili Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri rapat koordinasi pengendalian program-program pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Triwulan II Tahun Anggaran 2019.

Dalam rakor yang bertempat di Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 7 Agustus 2019 itu bertujuan untuk koordinasi pencapaian pembangunan Provinsi Kalteng baik Provinsi maupun Kabupaten/kota di Kalteng.

Kegiatan ini untuk menegaskan agar Bupati/Walikota dapat bekerja keras dalam menyelesaikan dan mendukung program kegiatan untuk kenaikan Angka Index Pembangunan Menuai atau IPM.

Dalam rakor itu, Bupati/Walikota juga wajib memperhatikan pembangunan infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan Perekonomian Masyarakat. Termasuk juga  wajib mengawasi dan anggaran dana desa untuk kegiatan produktif.

Kemudian, kepala daerah harus aktif dalam mengatasi Karhutla. Selain itu melaksanakan percepatan penyerapan Dana alokasi khusus atau DAK fisik dan dana desa yang masih rendah.

Kegiatan ini diharapkan dapat  bermanfaat dalam rangka perbaikan pelaksanaan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (RENO/B-2)

Berita Terbaru