Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Serahkan BSPS bagi 163 Warga Kurang Mampu

  • Oleh Uriutu
  • 08 Agustus 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pemkab Barito Selatan menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS kepada 163 orang warga kurang mampu tahun anggaran 2019 di Desa Mabuan, Kamis, 8 Agustus 2019.

Asisten III Setda Barsel, Dekma mengatakan, warga kurang mampu ini mendapatkan bantuan dana pembangunan rumah berupa buku tabungan BSPS.

Pihaknya, lanjut dia, menyambut baik kegiatan BSPS ini dan berharap program yang bersumber dari dana APBN benar-benar bisa membantu warga kurang mampu untuk membangun rumah layak huni.

“Kami mengharapkan program BSPS menyentuh warga yang memang berhak dan membutuhkan bantuan sehingga tepat sasaran, tepat fungsi dan tepat guna,” kata Dekma kepada Borneonews usai kegiatan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perkimtan Barsel, Rudi Gawis mengatakan, penerima bantuan BSPS se-Barsel berjumlah 163 orang.

Dengan rincian, dari wilayah Kecamatan Dusun Selatan, Desa Mabuan 44 orang, Danau Ganting 40 orang. Untuk  Kecamatan Dusun Utara yakni Desa Sei Telang sebanyak 29 orang.

Dan untuk Kecamatan Gunung Bintang Awai yakni, Desa Patas I 30 orang serta Desa Patas II sebanyak 20 orang.

“Jadi total penerima bantuan BSPS ini sebanyak 163 orang,” ucap dia. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Kesehatan, Kadis Perkimtan, Camat Dusun Selatan, yang mewakili Kepala SOPD, tamu undangan, serta masyarakat Desa Mabuan. (URIUTU DJAPER/B-2).

Berita Terbaru