Ini Tujuan TMMD Imbangan Kodim 1011 Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Agustus 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD imbangan ke-105 Kodim 1011 KLK dilaksanakan di Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala. Kegiatan tersebut diprogramkan tiga kali di tahun 2019 ini.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, mengatakan tujuan kegiatan TMMD untuk membantu pemerintah daerah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

"Juga untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh," ucap Bambang, Kamis, 8 Agustus 2019.

Dandim Kuala Kapuas mengatakan, TMMD yang diprogramkan tiga kali dalam tahun 2019 ini juga salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.

"Kami berharap, apa yang telah dihasilkan dari kegiatan TMMD ke-105 Imbangan Kodim 1011 Kuala Kapuas ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak," katanya.

Dandim Kuala Kapuas juga meninjau langsung lokasi hasil dari kegiatan TMMD di Desa Wargo Mulyo yang sudah selesai dikerjakan. Seperti semenisasi jalan sepanjang 676 meter, pengecatan Masjid, serta pembuatan jamban bagi warga kurang mampu.

"Seluruh kegiatan telah selesai dilaksanakan kurang lebih selama 30 hari bekerja bersama masyarakat. Kami ucapkan terima kasih banyak," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru