Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kotawaringin Timur Apresiasi Penindakan Hukum Terhadap Pembakar Lahan

  • Oleh Naco
  • 08 Agustus 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur mengapresiasi langkah penindakan hukum terhadap pelaku pembakaran lahan. Seperti yang diketahui, sejumlah pelaku sudah diciduk kepolisian setempat.

"Tentu kami memberikan apresiasi terhadap penegakkan hukum ini. Semoga tidak ada lagi yang melanggar larangan membakar lahan," kata Rudianur, Kamis, 8 Agustus 2019.

Selain itu, dia juga berharap siapa saja yang membakar lahan agar ditindak tegas. Entah itu masyarakat, atau perusahaan perkebunan yang sengaja atau kedapatan membakar lahan.

"Terus terang, kami prihatin dengan kondisi ini. Pelakunya siapa saja harus ditindak tegas," kata Rudianur.

Menurut Rudianur persoalan kabut asap ini tidak bisa dianggap hal biasa. Karena itu berdampak kepada semua sektor yang ada di daerah ini.

Maka dari itu kata dia, siapa saja yang sengaja membakar lahan agar diproses. Tidak hanya kepada kalangan masyarakat biasa saja, namun juga dari perusahaan jika terbukti.

"Selama ini sosialisasi dan imbau sudah gencar dilakukan, agar tidak ada yang membakar lahan," tukasnya.

Namum nampaknya, masih ada yang melakukan itu secara sengaja. Selain itu dia mengapresiasi tindakan tegas yang sudah dilakukan penegak hukum.

"Kami mengimbau agar di musim kemarau ini stop membakar lahan, kalau ada yang masih coba-coba tindak tegas saja," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru