Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plh Sekda Pulang Pisau Serahkan Bantuan Komputer Dukungan Perpustakaan Desa

  • Oleh James Donny
  • 08 Agustus 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Pulang Pisau Susilo I Tamin menyerahkan secara simbolis bantuan komputer untuk mendukung kegiatan perpustakan di desa, Kamis, 8 Agustus 2019.

Penyerahan ini dilakukan setelah dibukanya kegiatan Stakeholder Meeting Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tingkat Kabupaten Pulang Pisau.

Dia berharap bantuan fasilitas untuk perpustakaan desa ini dapat bermanfaat mendukung perpustakaan desa dalam menumbuhkembangkan minat baca masyarakat di desa. 

Menurutnya perpustakaan sebagai pusat belajar masyarakat menyediakan informasi dan fasilitas belajar. Perpustakaan juga berperan sangat penting untuk mendorong peningkatan literasi masyarakat. 

"Perpustakaan desa sebagai salah satu sumber belajar bagi masyarakat untuk mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat, serta menunjang pendidikan nasional," katanya. 

Dengan adanya perpustakaan berbasis inklusi sosial terangnya akan memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensinya.

"Ini akan memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensi dengan melihat keragaman budaya, kemauan untuk menerima perubahan, menawarkan kesempatan berusaha, melindungi serta memperjuangkan budaya dan hak asasi manusia," katanya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru