10 Perusahaan Tandatangani MoU  Pembangunan Jalan Konsorsium Tahap 3

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Agustus 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam kegiatan penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 di Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis, 8 Agustus 2019 digelar juga penandatanganan MoU antara Pemkab dan beberapa perusahaan dalam pembangunan jalan penghubung antar desa melalui konsorsium.

Ada 10 perusahaan yang tergabung dalam konsorsium. Di antaranya PT Mitra Mendawai Sejati dan PT Intrado Jaya Intiga.

Bupati Kobar, Nurhidayah dilokasi kegiatan penutupan TMMD di lapangan SMPN 1 Pangkut  mengatakan seperti kegiatan pembangunan jalan konsorsium yang telah 2 kali dilaksanakan untuk membuka keterisolasian desa dengan adanya jalan penghubung.

"Tentunya dengan adanya jalan penghubung antar desa dengan total sepanjang 175 Km ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di desa dan memberikan pelayanan kepada pada masyarakat desa berupa kelancaran dan keamanan," jelasnya.

Selain itu pelaksanaan pembangunan jalan konsorsium dan gelaran TMMD 2019 yang telah usai diharapkan menjadi semangat, bagi semua pihak untuk membangun Kabupaten Kobar.

"Tentunya ini merupakan wujud kerja sama kita semua untik membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru