2 Perusahaan Anak Cabang CBI Group Turut Serta Pembangunan Jalan Konsorsium Tahap 3

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Agustus 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam program pembangunan jalan konsorsium tahap 3 tahun ini, Pemkab Kotawaringin Barat menjalin kerja sama dengan 10 perusahaan perkebunan dan tambang.

Total jalan yang rencananya dibangun pada proyek jalan konsorsium yang terletak dibeberapa kecamatan yaitu Arut Utara, Kotawaringin Lama dan Arut Selatan sepanjang 175 Km.

Dua dari 10  perusahaan yang tergabung dalam konsorsium berasal dari Citra Borneo Indah (CBI) Group yaitu PT Mitra Mendawai Sejati (MMS) dan PT Intrado Jaya Intiga (IJI).

Koordinator CSR CBI Group, Kharis Nuryanto bersama Direktur PT IJI Juprianto menjelaskan keterlibatan perusahaan mereka dalam pembangunan jalan konsorsium ini sepanjang 8 Km.

"Hal ini sesuai usulan masyarakat Desa Umpang dan Nanga Moa Kecamatan Arsel yang berada di sekitar perusahaan yang menginginkan adanya jalan penghubung antar 2 desa agar jalur transportasi bisa lebih singkat dan efisien," jelasnya.

Menurut Kharis, walau selama ini akses jalan antar 2 desa tersebut sudah terbuka menggunakan jalan kebun, namun masyarakat menginginkan jalur jalan bisa lebih singkat lagi.

"Menindaklanjuti permintaan masyarakat dan setelah dipertimbangkan banyak membawa manfaat bagi publik, maka kita memutuskan untuk bergabung dengan konsorsium pembangunan jalan tahap 3 ini  Semoga nantinya keberadaan jalan tersebut bisa membawa beragam manfaat bagi masyarakat baik dari segi ekonomi maupun efisiensi jarak," jelasnya.(WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru