Pemkab Lamandau Bagikan 21 Hewan Kurban

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Agustus 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Menjelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Lamandau membagikan sedikitnya 21 ekor hewan kurban. Adapun penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana kepada perwakilan pengurus masjid, Kamis, 8 Agustus 2019, bertempat di halaman kantor bupati.

Kabag Kesra Setda Lamandau, Abdul Kohar, mengatakan bahwa pada Idul Adha tahun ini, Pemkab Lamandau membagikan 21 hewan kurban. Rinciannya, 20 sapi dan 1 ekor kambing.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita juga membagikan hewan kurban ke masjid-masjid dan mushola. Jumlah hewan kurban yang bersumber dari Pemkab Lamandau adalah 14 ekor sapi," kata dia.

Selain hewan kurban yang bersumber dari Pemkab Lamandau, juga ada penyaluran 7 ekor hewan kurban dari dunia usaha. Rinciannya 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Sehingga total hewan kurban yang dibagikan tahun ini ada 21 ekor.

Adapun masjid penerima hewan kurban dari Pemkab Lamandau, di antaranya Masjid Baiturrahman, Masjid Raudhotul Jannah, Masjid Muroqobah dan Masjid Awwaliyah di Nanga Bulik, Masjid Nurul Islam desa Bukit Indah, Masjid Beruta, dan Masjid Bukit Jaya.

Kemudian, Masjid Nurul Huda Desa Samu Jaya, Masjid Muhajirin Delang, Masjid Miftahul Huda, Masjid At Taqwa desa Liku Mulya Sakti, Masjid Mariatul Muslimin desa Bakonsu, Masjid Nurul Khotimah, Masjid Kujan, dan Masjid Batu Hambawang.

"Sedangkan mushola penerima hewan kurban tahun ini yakni Mushola Riadusholihin, Mushola Annur dan Mushola Setda Lamandau, Mushola Logpound Kujan, serta Pondok Pesantren Desa Kujan," bebernya.

Dirinya berharap, dengan adanya pembagian hewan kurban tersebut, akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga semua masyarakat juga merasakan kegembiraan menyambut Hari Raya Kurban tahun ini.  (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru